Fakta Nusantara Raya
Portal Berita Fakta Nusantara Raya
KARHUTLA ROHIL

Terdapat 12 Agenda Besar Kampar Masuk Dalam Calender Of Event 2024. 

0 17

Jakarta, Kampar. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno secara resmi mekaunching Calender Of Event 2024, Selasa (16/1/2024).

Dengan mengangkat tema “Mata Jiwa”, Launching Calender Of Event 2024 yang dihadiri langsung Pj Bupati Kampar Hambali, SE,MH tersebut dipusatkan di Flores Room Borobudur Hotel Jakarta.

Usai launching, Pj Bupati Hambali menjelaskan bahwa sebanyak 12 agenda kampar masuk dalam Calender Of Event 2024. Dari sebanyak 12 agenda tersebut, pertama pada bulan Februari yakni agenda Bagholek Godang, bulan April Rayo Onam dan Mahligai Festival.

Selanjutnya untuk bulan Mei adalah Festival Subayang, bulan Juni Bujang Dara Kampar, bulan Juli Tranmigrasi Kampar di Tapung Raya, Agustus Mangonang Kampuong Lamo,  bulan September Dragon Boad Festival.

Begitu juga untuk bulan Oktober agenda Tour the Muara Takus dan Batu Tilam Adventure, bulan November Festifal Kampung Patin, serta bulan Desember adalah agenda Festival Pacu Sampan Bulu Cina Siak Hulu.

Hambali menyebut, bahwa kampar banyak memiliki wisata religi, budaya dan kuliner. Untuk itu perlu kemasan dan promosi lebih luas. “ucap Hambali”.

Tentunya ini perlu sinergitas dengan Provinsi Riau maupun pusat dalam pengembangan pariwisata yang cukup memiliki daya tarik dan keunikan tersendiri, Tentunya ini tidak akan dapat dilakukan oleh pemerintah sendiri perlu kebersamaan kita dalam membangun pariwisata yang maju dan berkembang ” Kata Hambali. 

Ini tak terlepas dari dukungan masyarakat setempat, tokoh dan aktivis pariwisata, kelompok sadar wisata maupun komunitas, dan yang tak kalah penting adalah bagiamana kita bermindseat bahwa daerah kita adalah daerah tujuan wisata” Kata Hambali lagi. 

Sementara itu Menparekraf Sandiaga Uno sendiri, dalah arahannya menyampaikan apresiasi atas Launching Of Event 2024. Dimana Riau sendiri merupakan Provinsi pertama yang melaksanakannya di tahun 2024.

Bumi Melayu Lancang Kuning adalah daerah kebanggaan saya. Sebab, Rumbai atau Pekanbaru merupakan tanah kelahiran saya.”ucap Sandiaga”.

Dengan demikian, saya akan terus mendukung seluruh pariwisata yang ada  di Riau. Dalam hal ini baik dalam event Pacu Jalur Kuansing, Bakar Tongkang Rohil, Balimau Kasai Kampar, Perang Air Meranti dan lainya.

Dalam pariwisata sendiri, Sandiaga menyebut harus ada Inovasi, Adaptasi dan Kaloborasi. Kemudian Gerak cepat, Gerak bersama dan Gas Pool.” ujar Sanriaga lagi

Leave A Reply

Your email address will not be published.