Fakta Nusantara Raya
Portal Berita Fakta Nusantara Raya

Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi Pimpin Upacara Ziarah dan Tabur Bunga Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke 78

0 157
KARHUTLA ROHIL

Faktanusantararaya.comSiak_ Kepolisian resor ( Polres ) Siak menggelar upacara ziarah rombongan dan tabur bunga bertempat di makan Sultan Syarif Kasim II Kelurahan Kampung Dalam Kecamatan Siak, Sabtu pagi ( 29/06/2024)

Upacara diawali dengan memberikan penghormatan kepada arwah pahlawan kemudian dilanjutkan dengan melakukan ritual tabur bunga.

Selain menggelar upacara ziarah rombongan dan tabur bunga, Personil Polres Siak juga bersama sama memunajatkan doa untuk arwah pahlawan nanasional Sultan Syarif Kasim II.

Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi,S.I.K., M.S.I mengatakan, kegiatan itu masih dalam rangkaian kegiatan menyambut hari Bhayangkara ke – 78 tahun ini.

“Upacara ziarah rombongan dan tabur bunga di makam pahlawan digelar untuk memberikan penghormatan, mengenang dan menghargai jasa-jasa para pahlawan dan juga mendoakan agar diberi tempat yang layak di sisi Allah SWT, Sekaligus memupuk nilai nilai juang pada diri setiap personil,bahwa saat ini kita hidup damai berkat perjuangan para pahlawan kita terdahulu,” ucap AKBP Asep.

AKBP Asep juga menyebut bahwa kegiatan upacara ziarah rombongan dan tabur bunga ini dilaksanakan setiap tahun menjelang Hari Bhayangkara.

“Seperti kata bapak Prokalmator bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawan nya, semoga dengan kegiatan ini menumbuhkan kebaikan pada kita semua”, kata AKBP Asep

Selain Kapolres juga hadir Waka Polres Siak Kompol Ade zaldi, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Siak Tiara Zaldi, pejabat utama Polres Siak serta pengurus Bhayangkari Cabang Siak.

Kegiatan berlangsung khidmat. Kapolres Siak langsung bertindak sebagai inspektur upacara, sedangkan perwira upacara dipimpin kabag SDM Polres Siak Kompol Syafril dan selaku komandan upacara Ipda Ariawan K.Siregar, SH

Setelah upacara berlangsung Kapolres dan rombongan sama sama menaburkan bunga keseluruh makam yang berada di lokasi makam Sultan Syarif Kasim II.

Sumber : Humas polres Siak
Editor: Jenni Puspa Dewi

Leave A Reply

Your email address will not be published.