Fakta Nusantara Raya
Portal Berita Fakta Nusantara Raya

KEREN❗❗Punya Hobi Menjelajahi Alam,Pendaki Cilik ini Ternyata Berasal Dari Rokan Hulu

0 57
KARHUTLA ROHIL

Faktanusantararaya.comRokan Hulu – Riau
Seorang Pelajar SDN 007 Rambah kelas 5,asal Dusun Teluk Bintungan Desa Rambah Tengah Hilir, Agira Hana Gista Wardani (11 tahun) memiliki hobi menjelajahi alam dengan mendaki Gunung serta Bukit

Dalam rangka liburan kenaikan sekolah, Agira Berencana akan melakukan pendakian ke Gunung Sibayak yang terletak di Berastagi Sumatra Utara dengan ketinggian 2.212 MDPL.

Sebelumnya,bocah ini juga pernah melakukan pendakian ke beberapa Bukit yang ada di Rokan Hulu dan juga Gunung Marapi yang terletak di Sumatera Barat.

Aksi mendaki gunung itu di lakukan nya bersama kedua orang tuanya yang juga mempunyai hobi yang sama.

Menurut Agira mendaki gunung itu adalah hal yang menyenangkan, sekaligus bisa menikmati keindahan ciptaan Allah SWT.

“Pendakian perdana nya ke Gunung Marapi 3 bulan sebelum terjadinya Erupsi, perjalanan yang di tempuh sampai 8 jam karena hujan deras dan sangat licin, tapi hal ini mengasyikkan dan menjadi tantangan, “ujarnya, Rabu (26/06/2024)

Menurut nya hal lain yang juga berkesan ketika mendaki Puncak Gunung Marapi, di Sumatera Barat adalah ketika berjalan mengelilingi Kawah dan Juga bisa melihat secara langsung keindahan Bunga Edelweis.

“Saya berharap anak-anak Indonesia tidak hanya jalan-jalan ke Mall tetapi bisa juga menikmati pemandangan alam yang sangat indah yang di miliki Indonesia”, ucapnya.

Sementara itu orang tua Agira Hana Gista Wardani bernama Ermiza, mengatakan ” jelajah alam itu selain bisa menikmati pemandangan alam dan juga untuk merenungi tentang kebesaran ciptaan Allah SWT, sehingga Anak-anak belajar lebih banyak bersyukur dan rendah hati.

” Menikmati keindahan alam, bertemu dengan orang-orang baru selama perjalanan menuju puncak gunung, makan bersama, bertukar cerita menjadi kebahagiaan tersendiri bagi anak dan orang tua,”ujarnya

Semoga perjalanan ekpedisi ke Gunung Sibayak, yang akan di mulai dari Pasir Pangaraian Rokan Hulu pada tanggal 28 Juni 2024,menuju Gunung Sibayak,Berastagi Sumatra Utara berjalan lancar dan tidak ada halangan yang berarti.

Impian Agira kelak bisa mendaki Gunung Rinjani di Lombok dan Gunung Kerinci di Jambi, semoga Gunung-Gunung yang pernah di daki bisa menjadi sebagai latihan agar menjadi anak yang kuat dan tangguh dalam segala situasi.

Penulis: Ermiza Indah Pusvitanty

Leave A Reply

Your email address will not be published.