Fakta Nusantara Raya
Portal Berita Fakta Nusantara Raya

Pjs Penghulu Salman Ikut Berjibaku, Ini Ucapnya Kepada Teman Yang Berjuang Padamkan Api (KARHUTLA) di Pasir Limau Kapas

0 53

Faktanusantararaya.com | Rohil – Atasi kebakaran hutan dan lahan Pjs Penghulu Pasir Limau Kapas, Salman bersama, Perangkat dan MPA Kepenghuluan, beserta Masyarakat, TNI, Polisi, berjibaku padamkan api di Jalan Bekoan, RT. 001, RW. 002 Dusun Simpang Empat, Kepenghuluan Pasir Limau Kapas, Kecamatan Pasir Limau Kapas, Rohil, Kamis (1/6/2023).

Saat dikonfirmasi awak media, Jum’at (2/6/2023) Pjs Penghulu Pasir Limau Kapas, Salman mengatakan, Ia bersama rekan rekan dan tim gabungan TNI, Polri sudah 2 hari berjibaku padamkan api di wilayah nya

Sebutnya lagi, Hutan dan lahan terbakar yang terjadi di Kepenghuluan nya itu lebih kurang 16 Hektar, dan hingga saat ini api sudah berhasil di padamkan, dan tinggal melakukan pendinginan agar api nya tidak hidup dan menjalar kemana mana.

“Masalah kebakaran tinggal pendinginan lagi pak, kami sudah 2 hari berjibaku melakukan pencegahan agar jangan melarat ke yang lain, “Sebutnya.

Bukan hanya itu, Pjs Penghulu Pasir Limau Kapas, Salman juga memberikan himbau kepada masyarakat dan sudah memasang spanduk larangan membakar lahan.

Dikatakan, Ia menyesalkan kepada Warga Provinsi sebelah yang mengaku tanah itu masuk Wilayahnya, disaat terjadi kebakaran lahan dan hutan yang pernah diakuinya itu, mereka tidak ada terlihat saat padamkan api, dan hanya terlihat disaat itu Warga Masyarakat Pasir Limau Kapas.

“Tetangga sebelah diperbatasan mengaku tanah itu masuk Wilayahnya tapi giliran api masuk Wilayah Riau, ” Ungkapnya kesal.

Ia menambahkan, Selaku Pjs Penghulu Pasir Limau Kapas, Kecamatan Pasir Limau Kapas, Kabupaten Rohil, mengucapkan Terima Kasih yang sebesar besarnya atas perjuangan rekan rekan yang telah memadamkan api, ia juga mendo’akan kepada teman teman Perangkat, MPA Kepenghuluan, Masyarakat dan TNI, Beserta Polisi yang berjibaku berjuang padamkan api di Kepenghuluan Pasir Limau Kapas, Kecamatan Pasir Limau Kapas, Rohil.

“Saya atas nama Pjs Penghulu Pasir Limau Kapas, Kecamatan Pasir Limau Kapas, Kabupaten Rokan Hilir, mengucapkan Terima Kasih kepada teman teman, Perangkat, MPA Kepenghuluan, Masyarakat, TNI, Beserta Polisi, yang sudah berjibaku padamkan api di kepenghuluan kami, mudah mudahan allah selalu memberikan kesehatan dan dimudahkan segala urusannya amin, “Imbuhnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.