Fakta Nusantara Raya
Portal Berita Fakta Nusantara Raya

Sigap !!! Dinas Perkim Rokan Hulu Bangun Semenisasi Jalan Lingkungan di Tandun

0 21
KARHUTLA ROHIL

Faktanusantararaya.comRohul_Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Rokan Hulu melakukan Semenisasi jalan lingkungan RT 02 RW 01 Dusun Padang Gajah Desa Tandun Barat Kecamatan Tandun Kabupaten Rokan Hulu Provinsi Riau, sepanjang 223.77 meter.

Disampaikan Plt Kadis Perkim Rohul Anton, ST MM didampingi Kabid Perkim Fachruddin ST MT mengatakan Program kegiatan dari pembangunan semenisasi merupakan salah satu strategi teknis untuk mengurangi penanganan kawasan kumuh dan juga salah satu upaya untuk pengembangan suatu lingkungan, dari segi jalan Transportasi yang merupakan suatu rancangan untuk pertumbuhan ekonomi maupun sebagai tata guna wilayah yang lebih baik dan optimal.

“Semenisasi jalan lingkungan Dusun Padang Gajah dengan panjang 223,77 meter dan lebar 3 meter sudah selesai, semoga pembangunan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ucap Anton.

Salah satu warga Yati mengucapkan terimakasih kepada pemerintah dan Dinas Perkim Rohul yang sudah melakukan semenisasi jalan lingkungan rumahnya.

“Terimakasih Dinas Perkim sudah melakukan semenisasi jalan lingkungan kami, ini sangat bermanfaat bagi kami sebagai akses transportasi kami,” ujarnya.

Salah satu warga Tandun Hendri mengatakan sebelum ada semenisasi jalan lingkungan jika terik matahari jalan menjadi Sangat berdebu mengakibatkan mata pengendara menjadi berdebu dan perih.

“Sudah di semenisasi jalan lingkungan rumah ini, kami pengendara yang lewat, kadang antar anak sekolah menjadi tidak berdebu lagi dan mata tidak perih,” ucapnya.

Ia berharap dengan pembangunan semenisasi jalan lingkungan masyarakat memberikan dampak positif dan membantu masyarakat merasa aman dan nyaman saat melalui jalan tersebut.

(Ermiza Indah Pusvitanty)

Leave A Reply

Your email address will not be published.