Fakta Nusantara Raya
Portal Berita Fakta Nusantara Raya

Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong Hadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah Berpesan Kepada ASN Tingkatkan Etos Kerja

0 72

Faktanusantararaya.com, Rokan Hilir- Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong, meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) dan seluruh komponen di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohil untuk meningkatkan etos kerja dalam peringatan Hari Otonomi Daerah ke-27 dan Hari Pendidikan Nasional. Upacara peringatan ini digelar serentak di lapangan Purna MTQ Riau, Batu Enam Bagan Punak, Bagansiapiapi pada Selasa (2/5/2023).

Acara peringatan Hari Otonomi Daerah dan Hari Pendidikan Nasional berlangsung sederhana namun cukup meriah. Terlihat barisan ASN dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), PGRI, Ormas, OKP, pelajar, dan undangan lainnya. Hadir juga Wakil Bupati Rohil, H. Sulaiman SS. MH, Dandim 0321 Rohil, Letkol Arh. Efriani, Sekretaris Daerah Kabupaten Rohil, Fauzi Efrizal, Kapolres Rohil, AKBP Adrian Pramudianto diwakili Kapolsek Bangko, Kompol Dedi Susanto SH, Ketua PGRI Rohil, DR. Zulfikar SE. MM, dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Rohil. 

GoRiau

Dalam upacara tersebut, Afrizal Sintong membacakan teks pidato tertulis Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan Menteri Pendidikan Nasional Nadiem Makarim. Bupati Rohil menyampaikan rasa syukur atas lahirnya Otonomi Daerah yang telah diberikan pemerintah pusat kepada daerah, kabupaten, dan kota untuk mengurus dan membangun daerah sendiri.

“Khususnya kita di Rohil ini dan ini tugas kita semua bagaimana menjalankan dan menjaga Otonomi, wewenang mengurus daerah, Kabupaten kita ini dengan baik, mensukseskan pembangunan kita di semua bidang agar maju dan terbilang,” ujar Afrizal Sintong. 

Bupati Rohil juga mengajak ASN untuk meningkatkan pelayanan dan bekerja sama di bidang masing-masing serta melayani masyarakat dengan baik. “Tingkatkan pelayanan dengan bersinergi bekerja dan menjalankan tugas dan tanggung jawab kita dimana kita bertugas dan diamanahkan,” tegas Bupati Rohil.

Khusus dalam memperingati Hardiknas, Afrizal Sintong menegaskan bahwa dengan adanya Kurikulum Merdeka, diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan, baik tenaga pendidik maupun anak didik. “Kurikulum merdeka ini memberikan kemerdekaan terhadap guru atau tenaga pendidik kepada anak didik, tentunya kami harapkan membawa dunia pendidikan Rohil ini lebih maju,” ungkap Bupati Rohil.

Setelah upacara, Bupati Rohil Afrizal Sintong, didampingi Wakil Bupati Rohil, H. Sulaiman SS. MH, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Rohil, Fauzi Efrizal, menyempatkan diri bersilaturahmi dengan guru-guru dan tenaga pendidik lainnya yang turut hadir dalam peringatan tersebut.

Dalam peringatan Hari Otonomi Daerah dan Hari Pendidikan Nasional ini, para guru peserta upacara mengenakan pakaian adat berbagai daerah di Indonesia. Keberagaman ini menunjukkan semangat persatuan dan kebhinekaan dalam mewujudkan visi pendidikan yang lebih maju di Kabupaten Rokan Hilir.

Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong, berharap momentum peringatan Hari Otonomi Daerah dan Hari Pendidikan Nasional ini dapat menjadi titik balik bagi seluruh ASN dan komponen di lingkungan Pemkab Rohil untuk lebih meningkatkan etos kerja, pelayanan, dan komitmen dalam mewujudkan pembangunan daerah yang lebih baik. (Infotorial)

Leave A Reply

Your email address will not be published.