Fakta Nusantara Raya
Portal Berita Fakta Nusantara Raya

Hanya Dua Bupati se-Indonesia, Bupati Kasmarni Terima Penghargaan dari Menpora

0 60

Faktanusantararaya.comJAKARTA – Sebagai kabupaten yang dinilai telah selesai menyusun Rencana Aksi Daerah (RAD) Pelayanan Kepemudaan, Bupati Bengkalis Kasmarni menerima penghargaan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia, di Ruang Teater Gedung Wisma Menpora, Jakarta Selatan, Rabu, 23 Agustus 2023.

Dikesempatan itu, Kemenpora hanya memberikan penghargaan kepada 6 provinsi dan 2 kabupaten se-Indonesia. Yaitu Provinsi Sumatera Utara, Riau, Jawa Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara, Sulawesi tengah. Sedangkan Kabupaten Bengkalis hanya bersama Kabupaten Kota Baru, Provinsi Kalimantan Selatan.

Penghargaan tersebut pun diserahkan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Ario Bimo Nandito Ariotedjo didampingi Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora RI, Prof Dr H M. Asrorun Ni’am Soleh dan disaksikan seluruh tamu undangan yang hadir di dalam ruang teater itu.

Tidak hanya piagam penghargaan, Bupati Kasmarni juga menerima bibit pohon beringin dari Menpora, sebagai simbol bahwa pemuda itu umpama bibit pohon beringin yang harus dirawat, dijaga dan disayangi, sehingga tumbuh subur dan besar yang nantinya dapat menjadi tempat berteduh yang nyaman.

“Alhamdulillah kita menerima penghargaan dari Kemenpora karena telah berhasilnya kita menyusun RAD Pelayanan Kepemudaan. Tentu ini adalah sebuah kehormatan untuk kita agar kedepan lebih semangat dan serius dalam mewujud pelayanan kepemudaan yang sesuai,” ujar Bupati Kasmarni.

Bupati Kasmarni juga mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten Bengkalis berkomitmen untuk mewujudkan penyediaan infrastruktur yang berkualitas, begitu juga dalam ketersediaan fasilitas infrastruktur kepemudaan. Hal ini sejalan dengan apa yang menjadi Rencana Aksi Nasional tentang Pelayanan Kepemudaan.

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga Ario Bimo Nandito Ariotedjo dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Gubernur dan Bupati yang telah menuntaskan RAD.

“Semoga menjadi motivasi sekaligus pemicu untuk daerah-daerah lainnya, bahwa pentingnya mempersiapkan RAD Pelayanan Kepemudaan untuk menyongsong Indonesia Emas di 2045 mendatang. Sehingga penting sekali seluruh daerah untuk peduli terhadap pelayanan kepemudaan, baik dari desa hingga sampai ke tingkat nasional,” ucap Menpora Ario Bimo.

Turut ikut hadir mendampingi Bupati Bengkalis Kasmarni, Sekda dr Ersan Saputra, Kadis Parbudpora, Edi Sakura, Inspektur Radius Akima, Kepala BKAD, Aready, Kadis PUPR, Ardiansyah, Kadis Perkimtan, Supardi, Kadis Pendidikan, Hadi Prasetyo dan sejumlah pejabat lainnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.